Sedang Belajar Wordpress Selfhosted

Saturday, August 17, 2013

print this page

Saya memang sempat beberapa kali kepikiran pengen membuat blog yang lebih profesional, berplatform wordpress dengan self hosted dan domain sendiri. Kemudian mengisinya dengan tutorial-tutorial desain grafis. Selain berbagi ilmu, juga sebagai pembelajaran diri sendiri. Namun niat itu beberapa kali juga saya urungkan, salah satu penyebabnya adalah merasa belum mampu menyewa hosting dan domain.

Terlalu bingung dengan tujuan ngeblog pun bisa menghambat niat ini. Misalnya berpikir apakah nantinya ngeblog untuk mencari duit, contohnya  dengan Adsense. Ataukah untuk promosi jasa dan sebagainya. Beberapa pilihan itu akhirnya membingungkan sendiri. Belum lagi kalau misalnya berkeinginan untuk meraup dollar dengan Adsense, karena masih awam nanti akan dibingungkan lagi dengan teori-teori yang bertebaran.

Saya kadang melihat beberapa blogger yang sudah sukses, dulunya awal ngeblog ya hanya ngeblog aja. Gak terlalu pusing memikirkan tujuan atau apa. Walaupun sebenarnya malah bagus kalau tujuan dan langkah sudah ada dan mantap. Tapi kadang yang dialami belum tentu sesuai teori. Ada yang awalnya blogger asal, lalu keranjingan ngutak-atik template, dan kemudian jadi mahir dan akhirnya dia jualan template sekaligus menerima pesanan.

Dan akhirnya saya wujudkan niat untuk mengelola blog wordpress dengan selfhosted dan domain sendiri  ini tanpa memusingkan nanti akan dibawa kemana. Yang penting bisa memberi manfaat untuk orang lain. Menggunakan hosting di DapurHosting, karena memang saya belum mampu membeli paket hosting di Hostgator yang kata orang sangat handal. Hanya saja saya masih sangat pemula sehingga perlu bahkan wajib untuk belajar menggunakan blog baru tersebut. Harapan saya, semoga lancar ke depannya. Amin.

3 comments:

  1. Pke hosting hostinger indonesa aj, aq pke hostinger indonesia, domainnya gratis, n bs menggunakan wordpress utk ngeblog

    ReplyDelete
  2. Blognya belum tak pke, ntar thun dpan bru aq pke, skrng aq pke blog biasa, nie alamat blog nya fahmiainun15.blog.com

    ReplyDelete