Kumpulan Tutorial Matte Painting Dari Santhosh Koneru

Tuesday, July 3, 2012

print this page
Santhosh Koneru adalah seorang digital artist dari India. Pencetus situs digital art modern zillionarts.com. Dia telah mempelajari program jurusan Animasi 2D, dan telah memutuskan untuk melanjutkan ke Produksi Film. Dalam menulis tutorial, Santhosh tak segan-segan menggunakan resource image yang relatif banyak jumlahnya.Berikut tutorial-tutorial Photoshop matte painting yang telah ditulisnya...

Didahului sketsa blue print, berbekal beberapa resource image, diajaknya kita belajar menggambarkan pemandangan reruntuhan gedung di kota yang mati.



Magic School
Mambahas beberapa topik menarik matte painting dan photo manipulation seperti seperti perencanaan konsep, pra-visualisasi, dan penggunaan foto sebagai referensi. Tak cuma mengajarkan teknik-teknik tapi juga membantu meningkatkan cara berpikir logis ketika kita menciptakan karya adegan fantasi.



Matte Painting Tutorial of Tajmahal Using Photoshop
Membahas konsep-konsep dasar dan beberapa trik matte painting Photoshop untuk menghadirkan suasana Taj Mahal ketika masih dalam masa pembangunan.



How to Create a Matte Painting Inspired Scene
Membahas metode untuk menyusun sebuah adegan matte painting dengan gaya yang indah, terinspirasi oleh matte painter besar dan teknisi film.



Reader Tutorial: Planet X Matte Painting in Photoshop
Membahas penciptaan ilusi sebuah lingkungan untuk keperluan perfilman yang tak mungkin atau terlalu mahal untuk dibuat atau  dikunjungi. Sebuah lingkungan di suatu tempat yang disebut Planet X.



How To Create An Amazing Fantasy Scene In Photoshop
Matte Painting yang mengisahkan adegan fantasi di mana kapal terbang tiba untuk pengisian bahan bakar dan penumpang menunggu dengan kopernya di pemberhentian kapal.



Create a Spooky Scarecrow Wallpaper Using Photoshop
Sebuah adegan horor, terinspirasi dari DC Comics. Memuat teknik matte painting, efek teks 3D, penggunaan custom brush. Juga cara untuk menghemat waktu mencari resource untuk manipulasi foto.


Itulah tutorial-tutorial dari Santhosh Koneru yang berhasil saya kumpulkan. Silahkan dinikmati Kisanak!

Link Artist

Anda bisa mengunjungi artist ini dengan mengunjungi link berikut:

0 comments: